Monday 25 November 2013

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android - Kamu pengguna android??? tips ini boleh kamu coba agar supaya waktu kamu online lewat gadget android kamu, jaringannya gak lelet alias wus wus. Mungkin smartphone sekelas android minimal konektivitasnya adalah 3g. Sebenarnya ini sudah sangat membantu, daripada hp atau smartphone yang masih di jaringan internet gprs ataupun edge. Tapi kali ini saya akan berbagi tips cara mempercepat koneksi internet di sistem operasi android.

Okey simak cara mempercepat koneksi internet android di bawah ini :

 1. Memilih Operator
Yang pertama anda harus pintar memilih operator, pilihlah operator yang sudah mendukung jaringan 3G, HSDPA, ataupun 4G di daerah tempat anda tinggal, tapi saya rasa belum ada jaringan 4G di Indonesia. Dengan koneksi seperti itu ponsel Android anda akan memiliki koneksi yang cepat dibanding dengan koneksi EDGE. Jika terpaksa menggunakan jaringan EDGE karena di daerah anda belum mendukung jaringan 3G, anda harus memilih operator yang memiliki sinyal stabil.

2. Bersihkan cache
Sering-seringlah membersihkan chace ponsel Android anda. Tidak hanya komputer yang harus dibersihkan cachenya, Android juga perlu untuk dibersihkan cachenya supaya kinerjanya tetap baik. Sebagian aplikasi akan meninggalkan cache seperti browser ataupun Google Play Store. Anda bisa membersihkan cache dengan cara manual atau dengan bantuan aplikasi gratis yang bisa didapatkan di Google Play Store.

3.Pakai Aplikasi Anti Iklan
Iklan-iklan yang selalu muncul pada aplikasi gratis di Google Play Store pasti membuat Anda tidak nyaman. Itu juga akan mempengaruhi koneksi internet, iklan akan memperlambat koneksi internet anda.

4. Pakai Aplikasi Internet Speed Up
Internet Speed Up adalah aplikasi yang juga bisa digunakan untuk memaksimalkan koneksi internet Android. Jadi tidak ada salahnya untuk menginstall aplikasi ini di Google Play Store secara gratis dan mencobanya.

Saran saya jika anda hanya menggunakan interrnet untuk sekedar browsing, bermain facebook, twitter, sebaiknya anda menggunakan opera mini. Opera mini bisa mengkompres data, sehingga akan mempercepat proses loading halaman. Bila anda menggunakan aplikasi facebook dan twitter itu akan sangat lambat apalagi operator anda belum mendukung jaringan 3G, jadi bila anda sudah nyaman menggunakan opera mini untuk bermain facebook dan twitter mengapa harus menginstall aplikasi facebook dan twitter. YUp itulah cara mempercepat koneksi internet android. Semoga bermanfaat..

2 comments:

  1. Promptly this unique websites are able to unquestionably recognition relating to most of operating a blog not to mention site-building of us, towards her meticulous items or just review articles. Cara main poker

    ReplyDelete
  2. cache ternyata emnag harus di hao\pus ya
    solder uap

    ReplyDelete